Sabtu, 07 Januari 2017

Diciptakan Tepung dari Biji Kopi untuk Memasak

Untuk Kamu yang tidak suka kopi, tetapi memerlukan cafein untuk tetaplah fresh pada pagi hari, ada berita baik untuk Kamu Saat ini ada langkah baru untuk memperoleh konsumsi cafein tanpa ada mesti menyesap kopi, yang untuk beberapa orang mempunyai cita rasa pahit yang kurang lezat.

Profesor Daniel Perlman dari Brandeis University di Waltham, Massachusetts sudah membuat tepung dari biji kopi.

" Tepung ini memiliki kandungan 2, 5 % cafein dari keseluruhan keseluruhnya beratnya. Jadi bila Kamu menginginkan memakai empat gr tepung untuk bikin makanan, umpamanya muffin untuk sarapan, konsumsi itu sama juga dengan konsumsi satu cangkir kopi, " tutur Perlman ditulis dari Food Beast.

Menariknya, tepung kopi bikinannya terbuat berbahan alami. Bila umumnya product makanan yang sudah di-infused cafein terbuat dari cafein sintetis, tepung terigu satu ini di buat segera dari biji kopi yang masihlah mentah serta belum dipanggang (roasting) hingga warnanya masihlah kehijauan.

" Itu lantaran biji kopi memiliki kandungan nutrisi serta memberi konsumsi anti-oksidan serta cafein alami, " tutur Perlman.

Sesudah memanggang biji kopi cuma kurun waktu sebagian menit dengan suhu yang rendah, biji kopi dihaluskan jadi bubuk halus serta dipakai sebagai tepung.

Perlman juga menyampaikan, tepung kopi ciptaannya bisa dipakai untuk memasak beragam hidangan, dari mulai kue, pastry sampai roti.

Tepung yang terbuat dari biji kopi fresh itu juga diklaim memiliki kandungan semakin banyak asam klorogenik, anti-oksidan yang memodulasi kecepatan badan mengolah glukosa.

Sumber : Viva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar